Catatan Patrick Galugu

advertisement

Keindahan Alam Lombok yang Menakjubkan, Namun Jarang Diberitakan

21 Jul 2017 - 07:51 WIB

Saya sangat beryukur, saya bisa menikmati hal-hal yang berhubungan dengan alam selama berada di Lombok.

 

Apabila wisatawan datang ke Lombok, maka rata-rata diantara mereka akan takjub dengan pantai-pantai yang dimiliki oleh Lombok. Misalnya saja, pantai Batu Payung, yang dekat dengan pantai Kuta Lombok, atau pantai Senggigi. Saya sependapat dengan mereka, saya menyukai pantai, saya bisa menghabiskan waktu yang lama bersantai di pantai. Jika wisatawan suka mendaki gunung, maka mereka akan takjub dengan gunung Rinjani.

 

Namun, ada satu hal lagi tentang keindahan Lombok yang menakjubkan, jarang diberitakan. Berdasarkan pengamatan saya selama berada di Lombok, salah satu keindahan alam Lombok yang menakjubkan adalah pemandangan hamparan persawahan yang dimiliki Lombok. Hamparan persawahan tersebut ditumbuhi oleh padi yang sedang menguning, siap untuk dituai.


 

 

Saya melihatnya saat melintasi jalan Bypass Bandara dari kota Mataram menuju kota Praya. Jalan Bypass Bandara utamanya adalah jalan menuju Bandara Internasional Lombok.

 

Bulan ini, ketika melintasi Jalan Bypass Bandara, terlihat petani-petani mulai memotong padi mereka. Aktivitas petani tersebut nyaman untuk dipandang. Mereka sudah memelihara padi mereka dalam kurun waktu yang tidak sedikit, mencapai 3 bulan lebih. Tiba saatnya mereka memanen padi yang telah mereka tanam. Jadi mereka bisa tersenyum bahagia, saat bisa menuai hasil tani mereka.

 

Apabila Anda ingin menikmati pemandangan sawah yang sedang menguning tersebut, pastikan pesawat yang Anda tumpangi tiba pagi hari, lalu gunakan taxi atau ojek online, agar bisa melihat pemandangan sawah tersebut.

 

Demikian.

 

Tulisan ini juga saya posting di blog saya di menginspirasi.com


TAGS   travel / lombok /

>