IBX59D0FE58EFDC8 Mengikuti Lomba Olahraga Kayaking di Lombok

Catatan Patrick Galugu

advertisement

Mengikuti Lomba Olahraga Kayaking di Lombok

29 Aug 2017 - 09:11 WIB

Foto: Dokumentasi Pribadi

Asik, saya menjadi salah satu peserta lomba olahraga yang kami adakan sendiri, saya dan adik saya menjadi pesertanya, wkwkwkwk. Lomba diadakan di Pantai Senggigi, Lombok.

 

Lomba olahraga kayaking tak resmi tersebut diabadikan oleh seorang kawan berkebangsaan Jerman. Saya mendapat pengetahuan dari kawan itu mengenai pola makan yang sehat.

 

Sebelum mengikuti lomba olahraga Kayaking, awalnya, kami lompat dari sebuah dermaga. Dermaga hari itu sedang tidak beroperasi karena hari Minggu, sehingga ada berbagai kegiatan masyarakat di sekitar dermaga, seperti memancing, menjual, termasuk kami yang memperlihatkan ketangkasan melompat ke dalam air.

Kamera terarah ke hadapan saya, saya menghitung ‘one, two, three,’ dan kawan tersebut mengambil foto saya. Dilanjutkan dengan adik saya, ‘one, two, three,’ dia mengambil foto adik saya juga. Lalu kami bersama-sama melompat kedalam air. Kami bertiga tertawa dengan bebas. So much fun.

 

Setelah melompat bebas dari atas dermaga, kami menyewa 2 kayaking, harga sewa 1 kayaking adalah Rp20.000,- Kawan kami masih berada di atas dermaga mengabadikan kelakuan kami yang sering tertawa dengan candaan yang hanya kami berdua pahami.  Kayaking yang digunakan sama-sama berwarna merah. Pemilik sewa kayaking bertanya kepada kami apakah bisa berenang, untuk berjaga-jaga. Ya kami berdua bisa berenang.

 

Jujur, ini pengalaman pertama saya mengayuh kayaking. Mengayuh kayaking ternyata tidak butuh banyak latihan, mudah dilakukan. Bagi olahragawan Kayaking, bisa jadi gaya saya terlihat kaku.

 

Dihadapan kami terdapat sebuah perahu berwarna biru sebagai titik finish perlombaan abal-abal yang kami adakan sendiri. Saya berusaha dengan keras agar bisa lebih dahulu menyentuh perahu tersebut, eh ternyata saya berada di peringkat kedua. Adik saya terlihat lebih santai mengayuh dibanding saya, hmmm ternyata mengayuh kayaking membutuhkan teknik juga. Selama mengayuh masih keluar candaan yang membuat kami tertawa.

Foto: Dokumentasi Pribadi

 

Kami kemudian mengayuh mendekati sebuah pantai khusus untuk tamu sebuah resort, lalu kembali ke titik awal kami naik kayaking, lalu masuk ke dalam tiang-tiang dermaga menggunakan kayaking. Seru pokoknya.

Foto: Dukumentasi Pribadi

 

Petualangan seru ini juga saya posting di blog saya.



TAGS   travel / wisata /

>